Di Hari Pahlawan, PKS Buat Ulah Lagi!

Cikarang – Bukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) jika tidak punya banyak cara untuk “bikin ulah”. Kali ini Ahad (10/11/2013) Korcab I PKS yang meliputi Dapil I Kabupaten Bekasi melaksanakan program LT3Besar berupa “Jalan Sehat Keluarga” dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1435 H dan hari pahlawan.

Kegiatan yang secara tekhnis dikendalikan oleh DPC PKS Cikarang Selatan ini diikuti oleh hampir 1.000 orang baik dari kader, simpatisan maupun masyarakat umum. Acara dimulai tepat pukul 07.00 di lapangan bola Perum Wahana Cikarang Selatan dan dibuka langsung oleh Caleg DPR-RI sekaligus Kabid Humas DPP PKS, DR. Mardani Ali Sera.

Tampak hadir pula caleg PKS untuk untuk DPRD Propinsi Jawa Barat M. Asmeldi Firman, MM dan caleg PKS untuk Kabupaten Bekasi Fatma Hanum, Rahmat, SE dan Kurniawan. Selain itu juga hadir para pejabat setempat di antarnya, Kades Sukadami Mukmin Bento dan Bimaspol Sukadami Tasio.

Para peserta nampak begitu antusias apalagi dengan banyaknya doorprize yang disediakan panitia mulai dari sepeda, handpone, kipas angin, dispenser, dan lain-lain semua serba 3 jumlahnya. “Banyak doorprize-nya mas dan yang pasti bikin badan sehat” ujar salah satu peserta jalan sehat ini.

Diawali dengan senam PKS untuk pemanasan kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat sekitar 3 km. Meskipun cukup memadati jalan raya, namun tidak sampai menimbulkan kemacetan karena tim kepanduan yang begitu siaga mengamankan barisan peserta agar tetap tertib. Sejauh mata memandang nampak barisan jalan sehat PKS seperti tiada putusnya.

Yang lebih unik lagi, jalan sehat ini juga diikuti seorang nenek berusia 70 tahun-an bernama Siti Hawa. Beliau masih sanggup berjalan bersama peserta lainnya menempuh jarak yang cukup jauh tanpa mengeluh. Hingga panitia dan peserta merasa takjub dan hormat kepada nenek, sehingga sang nenek diberikan hadiah langsung sebagai bentuk penghargaan yang luar biasa.

Masyarakat nampak begitu gembira, puas dan acara berlangsung semarak. Seluruh hadiah diborong habis oleh peserta jalan sehat. Sebelum pengundian doorprize pembawa acara memandu ceremony acara dengan memulai dengan lantunan lagu Indonesia raya , dilanjutkan dengan mares PKS dan kemudian dilakukan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa serta mendo’akan para pahlawan yang telah gugur.

Acara diakhiri dengan operasi semut tim kepanduan membersihkan lapangan dari seluruh sampah. Dilanjutkan dengan foto bersama dan halal bihalal di rumah bapak Rahmat.

Semoga Allah menerima amal ibadah dan pengorbanan seluruh panitia, kader, dan seluruh warga masyarakat yang telah berkontribusi pada acara kali ini. Inilah salah satu bukti bahwa "Harapan itu Masih Ada” selama kita yakin pada Allah dan selalu bermujahadah. Badai yang menerjang partai da’wah ini tidak serta merta menghancurkan kepercayaan masyarakat. (MSuyadi)


PESAN

0 Response to "Di Hari Pahlawan, PKS Buat Ulah Lagi!"

Posting Komentar