Aher-Deddy Mizwar Gelar Kampanye Simpatik di Bekasi


BEKASI - Kampanye simpatik Calon Gubernur (Cagub)-Calon Wakil Gubernur Jawa Barat 2013-2018 Ahmad Heryawan (Aher)-Deddy Mizwar diawali di kabupaten Bekasi, Jabar.

Tidak seperti kebanyakan calon kepala daerah lain, kampanye pasangan nomor ’4′ tak fokus pada pengerahan massa dan aksi panggung hinggar-bingar.

Direktur Media Center Aher-Deddy Mizwar Hersubeno Arief saat mendampingi Cagub Ahmad Heryawan kepada wartawan di Kelurahan Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (8/2), menjelaskan bahwa kegiatan penyampaian visi-misi Aher-Deddy Mizwar disebut kampanye simpatik karena senantiasa disertai bakti nyata.

“Pengenalan visi-misi pasangan nomor ’4′ melalui kerja nyata. Ini juga bagian pendidikan politik. Kami lebih mengedepankan bobot, bukan unjuk kekuatan melalui pengerahan massa yang kerap justru mengusik ketenangan warga,” papar Hersubeno.

Ditambahkan, tim sukses pasangan petahana memilih bentuk kampanye simpatik karena menilai kegiatan ini lebih efektif menyosialisasikan visi-misi. Masyarakat pemilih, khususnya, hendak diajak untuk mengedepankan pendalaman program kandidat sebagai dasar menjatuhkan pilihan pada pencoblosan 24 Februari mendatang.

“Kami mengajak para pemilih untuk tidak lagi emosional. Warga sebaiknya memilih pasangan Pilgub 2013 karena kualitas visi-misi dan rencana program kerja pasangan Cagub-Cawagub,” tambah Hersubeno.

Penegasan serupa disampaikan Cagub Ahmad Heryawan. Aher –panggilan akrab Gubernur Jabar 2008-2013 yang mengantongi 92 penghargaan nasional dan internasional– menegaskan secara terpisah, sejak awal dirinya mewanti-wanti tim suksesnya agar menggelar kampanye mendidik.

“Kampanye harus menjadi ajang pendidikan politik yang sehat. Bukan sekadar obral janji dalam kegiatan hura-hura,” tegas Aher.

Cagub Heryawan juga menandaskan, dirinya juga hendak memanfaatkan masa kampanye 7-20 Februari untuk mengenal warga Jabar dari dekat. Dengan bertemu warga lapisan bawah, saya dapat melihat dan mendengar langsung aspirasi rakyat, yang insya Allah bakal menjadi bekal bila Allah menghendaki kami memimpin Jabar lima tahun mendatang,” tutur Aher.

Kampanye simpatik hari pertama pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar di Kab. Bekasi berupa bakti nyata perbaikan jalan rusak di depan SPBU Warung Bongkok, Jl. Raya Bekasi di Kel. Telaga Murni, Kec. Cikarang Barat, Kab. Bekasi. Kampanye melibatkan warga sekitar dengan menimbun kirmil di jalan berlubang.

Aher Kunjung Pedagang Pasar

Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan juga menyapa para pedagang di pasar tradisional Abdul Malik, Cikarang Barat, Bekasi, Jumat (8/2/2013). Heryawan berkeliling menyalami dan bertanya tentang keluhan para pedagang daging, sayur, dan ikan.

Dengan membawa pengeras suara, Heryawan mengajak para pedagang untuk berlaku jujur dalam berdagang. "Biar semua hasil bapak dan ibu mendapat berkah," kata Heryawan.

Measaroh (65), pedagang, sempat mempertanyakan tingginya harga daging sapi dan ayam. Warga Cibitung itu merasa makin hari harga daging makin tinggi.

Heryawan berjanji akan membantu warga mengatasi krisis daging. Heryawan tak lupa membeli 2 kilogram daging sapi Rp 190.000.

Di kios lain, dia membeli satu kilogram cabe. Setelah itu, dia melayani warga yang ingin berfoto bersama.


Sumber: http://bisnis-jabar.com dan http://kompas.com PESAN

1 Response to "Aher-Deddy Mizwar Gelar Kampanye Simpatik di Bekasi"