Sambut Hari Ibu, Bidpuan PKS Cibitung Gelar Lomba Qosidah dan Lomba Masak

CIBITUNG - Dalam rangka menyambut Hari Ibu yang di peringati setiap Tanggal 22 Desember Bidang Perempuan DPC PKS Cibitung menggelar acara lomba Qasidah dan Lomba Masak dengan bahan dasar umbi pada Ahad (22/12) bertempat di SMPIT Ullil Albab, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Sebanyak 14 grup yang berasal dari berbagai Majelis Taklim yang ada di wilayah Kecamatan Cibitung ikut memeriahkan lomba Qasidah. Setiap grup yang terdiri dari 10 sampai dengan 12 orang tersebut satu persatu unjuk kebolehan membawakan lagu qasidah yang ditetapkan panitia dengan gaya dan keunikannya masing-masing. Warna-warni seragam yang digunakan peserta yang didominasi warna cerah juga ikut

“Selain kekompakan dan keserasian kostum, kepiawaian peserta dalam memainkan aneka alat musik tabuh tersebut ikut menentukan perolehan nilai dalam lomba qasidah ini.” Ujar Ibu Saidah yang merupakan salah satu juri lomba yang ditemui dilokasi acara.

Tampil sebagai juara pertama lomba Qasidah yaitu grup Maratussholihah dari Desa Wanajaya, Juara kedua dari Desa Muktiwari dan juara ke 3 yaitu Al Hijrah dari Desa Kertamukti.

Adapun untuk lomba masak diikuti oleh 15 kelompok yang menyajikan aneka masakan dengan bahan dasar umbi. Beberapa jenis masakan yang disajikan yaitu Karamel Singkong, Bolu Kukus Singkong, Sate Soup Tela, Kroket Singkong, Brownies Coklat Ubi Ungu, Brownies Ubi Ungu, Getuk Ubi Keju dll. Semua disajikan lengkap dengan resep dan biaya yang dibutuhkan untuk membuatnya.

Dalam pesan singkatnya ketua Bidang Perempuan DPC PKS Cibitung, Ibu Khoiriyyah menyampaikan bahwa acara ini digagas dalam rangka memeriahkan hari ibu serta untuk menjalin tali silaturrohim antar majelis taklim yang ada di Kecamatan Cibitung.

Say-Dee

Sumber: http://pkscibitung.wordpress.com PESAN

0 Response to "Sambut Hari Ibu, Bidpuan PKS Cibitung Gelar Lomba Qosidah dan Lomba Masak"

Posting Komentar